Langsung ke konten utama

Cara Membuat Cream Cheese ala ILa

Karena di sini tidak ada kedai minuman kekinian, jadi kalau minum yang begituan harus menempuh 14 Km menuju ibu kota kecamatan, dan saya sering mager bawa kendaraan di siang bolong. Hahahha

Mau tidak mau kalau mau minum greentea, thaitea, atau minuman  lainnya, yaa bikin sendiri. Bahannya saya beli online.

Hari ini ingin bikin minuman yang beda. Pengen campur krim keju (cream cheese)  kayak minuman minuman yang hits sekarang. Jadilah saya berselunjur di youtube, cari cara membuat cream cheese. Buanyak banget tutorial membuat cream cheese. Ternyata gak susah manteman. Bahannya cukup empat macam.

1.      Keju parut

2.      Susu full cream

3.      Susu kental manis

4.      Maizena

Untuk ukuran, saya pakai satu balok keju cheddar, untuk segelas susu full cream, dan satu bungkus susu kental manis, terus ditambah satu sendok maizena.



Cara membuatnya, pertama tama, masukkan susu full cream, susu kental manis dan keju ke dalam panic, kemudian masak sambil diaduk hingga mendidih. Kalau sudah mendidih, tuangkan maizena yang sudah dilarutkan di dalam setengah gelas air putih. Aduk sampai mengental. Dan taraaaa jadi deh cream cheesenya.

 

Mudahkaaan.. dari pada beli mahal-mahal, mending bikin sendiri kan yaa.. selain hemat, terjamin juga kebersihannya. Hehehe

Selamat mencoba, semoga berhasil.. hihihi

 

Komentar

  1. Sepertinya enak sekali ya kak cream kejunya. Boleh dicoba nih nanti kalo dah sempet. Oya btw, untuk cream cheese ini bisa berapa lama disimpan di kulkas? apakah setelah dibuat harus habis dimakan atau bisa disimpan beberpa hari? thanks for sharingnya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya tidak lebih dari tiga hari sih. Kalau saya bikin, gak sampai sehari abis. hahahha

      Hapus
  2. Kalau ada YouTube nya saat mbak memasak, bakalan seru nih Mba. Kebetulan isteri aku lagi seneng2nya bikin konten masak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya ya.. kenapa gak saya bikin video ya.. makasih Mas sarannya.

      Hapus
  3. Wah sesimpel itu ya mbak bikin cream cheese baikalh saya ijin sontek resepnya heheh makasih ya

    BalasHapus
  4. Pasti habis dalam sekali saji nih kalo di rumah. Soalnya putri saya suka banget sama yang namanya keju. Apalagi dicampur susu yang gurih dan manis. Makasih resepnya, kak.

    BalasHapus
  5. Ah enak bgt kayaknya. Auto nyuruh istri buatkan ini mah haha

    BalasHapus
  6. Lumayan 'gampang' juga ya bikinnya mbak. Pastinya enak rasanya. Dari tampaknya pun menggiurkan. Perlu dicoba lah

    BalasHapus
  7. Kalau di kondisi sekarang, terutama bagi saya yang insecure, lebih senang bikin sendiri jajajan, daripada beli di luar, hehe

    Selain itu, proses memasaknya juga menyenangkan. Resep cream cheese nya boleh dicoba nih Mbak.

    BalasHapus
  8. Wah mudah ya bikinnya. mau nyobain resepnya ahah. makasih kak. anakku suka banget nih keju.

    BalasHapus
  9. Mbak, cream cheese nya lalu dimasukan ke minuman apa itu? Teh kah?
    Maaf saya kurang update nih sama yang sedang trendy.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahagia Ku Mengenal Kalian

Saat itu, saat kupertama bertemu kalian Kuberusaha mencari kata Untuk memulai sebuah kalimat Perkenalan Rasa malu, takut dan canggung Menjadi es di bibir Namun gelisah dan penasaran Membakar seluruh tubuh Kini tak ada lagi kata Sepi dan sendiri di dalam kamusku Kalian telah menjadi warna Yang mencerahkan hari-hariku Kebersamaan Adalah hal yang membuat Perkenalan tak sekedar sebuah Perkenalan Kebersamaan menjadi sungai Yang mengalirkan sejuta kata-kata Yang sempat terbendung Disebuah ketidaktahuan 13 November 2009

Tempat Wisata di Jepang

Ski emang indah dan menyenangkan. Apalagi saat bermain, salju turun begitu lebat, bagaikan kapas yang bertebrangan. Indah, putih nan lembut itulah salju yang saya rasakan saat bermain ski di Fujimi Nagano. banyak sekali tempat ski di negeri sakura ini salah satunya yang paling terkenal adalah di Fujimi Nagano, hampir setiap orang asing pasti menyempatkan datang ke tempat ini. Saya sendiri jarak yang jauh tidak menghalangi untuk datang bermain. walaupun sebenarnya yang lebih dekat tempat saya ada di daerah gifu atau di siga. Fujimi tepatnya di Nagano, jika anda berkesempatan ke negeri sakura ini, silahkan ke nagano dan cari fujimi station, dari situ ada bus yang menghantarkan ke area ski gratis, tapi jam tertentu, sebelum jam 10 saat berangkat. Dan pulang juga ada bus gratis jam 3 lebih 10 menit. Hanya sekitar 2 bus saat berangkat dan pulang ke fujimi station. Jadi usahakan pas jam-jam itu. Kalau tidak anda bisa naik taksi. Jarak yang lumayan jauh tidak mungkin di tempuh denga

Souka, Soudeska, & Soudesne.

Tadi belajar BJTM (Bahasa Jepang Terpadu Menengah).  Ada hal yang saya tangkap, yaitu perbedaan penggunaan SOUKA, SOUDESKA, dan SOUDESNE. Souka biasanya digunakan saat tiba-tiba mengingat sesuatu. Contohnya: ada teman yang sedang belajar, kamu datang dan bertanya “apa yang kamu lakukan?” teman menjawab “belajar, besok ada ujian.” Nah disinilah kamu akan mengatakan “souka!?!” dengen ekspresi mengingat sesuatu sambil memukul jidat. Soudeska biasanya digunakan untuk bertanya kembali guna meyakinkan diri sendiri. Contoh: kamu sedang berada dalam ruangan, tiba-tiba datang seorang teman dan berkata “di luar hujan deras.” Kamu akan berkata “soudeska?” dengan ekspresi wajah penuh tandatanya dan kaget. Bisa jadi kamu akan segera keluar ruangan untuk memastikan apakah hujan deras sungguhan atau tidak. Soudesne biasanya digunakan untuk menyatakan kesamaan pemahaman. contoh: kamu dan teman kamu berada di luar ruangan kemudian teman kamu berkata “cuaca cerah yaa...” kamu a