Hi Bye, Mama!

Drama Korea yang membuat saya tak hentinya meneteskan air mata karena merindukan Ibu.

Hy Bye, Mama merupakan sebuah drama Tv bergenre drama family dan dunia dimensi lain yang ditayangkan di TvN pada tahun 2020. Terdiri dari 16 episode, dan setiap episodenya sekitar 60 menit penayangan.  Bercerita tentang seorang ibu yang telah meninggal namun hidup kembali. Drama ini selain menggambarkan kasih sayang seorang ibu yang tak terbatas kepada anaknya, juga menggambarkan penyesalan dari mereka yang telah meninggal, serta rasa kehilangan dari mereka yang ditinggalkan.

Berbeda dari drama korea lainnya, di dalam drama ini tidak satupun karakter jahat, semua karakternya baik. Bahkan hantu sekalipun mereka semua baik. Stikma-stikma tentang ibu tiri yang jahat pun ditentang oleh drama ini. Ibu tiri di dalam hy bye mama digambarkan sangat baik, bukan hanya kepada suaminya saja, tapi juga sangat baik kepada anak sambungnya.

Sinopsis

Cha YuRi menjadi hantu gentayangan selama lima tahun kematiannya. Ia meninggal saat sedang mengandung anaknya dan mengalami kecelakaan. Di rumah sakit, ia memohon kepada dokter agar anaknya selamat meski ia harus meregang nyawa. Di lima tahun kematiannya, ia hidup kembali selama 49 hari.

Suaminya Cha YuRi, Cho Gang Hwa sangat terpukul oleh kematian istrinya. Ia mejalani hidup dalam duka sejak kepergian istrinya. Pernah ia membawa sang anak kepada ibu mertuanya agar sang anak dirawat, namun mertuanya tidak mengizinkannya. Alasan mertuanya karena anak itu sebagai alasan Cho Gang Hwa untuk tidak melakukan hal hal buruk karena kesedihannya yang mendalam.  Beberapa tahun kemudian Cho Gang Hwa menikah lagi dengan perawat di rumah sakit tempatnya bekerja, juga sekaligus juniornya di kampus, Oh Min Jeong.

Kemunculan Cha Yu Ri kembali setelah lima tahun meninggal membuat Cho Gang Hwa bimbang karena ia telah menikah lagi. Perjalanan 49 hari Cha Yu Ri membuat banyak konflik perasaan antara ia dengan suaminya, ia dengan anaknya, ia dengan istri baru suaminya, juga hubungan Cha Yu Ri dengan keluarganya, terutama ibunya. Cerita di setiap episodenya begitu apik, dan tak jarang membuat air mata menetes.

Cast / Pemain

Kim Tae Hee sebagai Cha Yu Ri

Lee Kyu Hyung sebagai Cho Gang Hwa

Go Bo Gyeol sebagai Oh Min Jeong

Seo Woo Jin sebagai Jo Seo Woo

Kim Mi Kyung sebagai Jeon Eun Seok

Park Soo Young sebagai Cha Moo Poong

Shin Dong Mi sebagai Ko Hyun Jung

Yoon Sa Bong sebagai  Mi Dong

Lee Si Woo sebagai Jang Pil Seung

Pesan Moral

Hi Bye Mama! Menceritakan tentang penyesalan orang-orang yang telah meninggal, dan juga orang yang ditinggalkan. Drama ini juga menyajikan cerita mulai dari rasa bersalah anak kepada orangtuanya, kasih sayang orangtua kepada anaknya, kekuatan doa orangtua untuk anaknya, serta cerita tentang bagaimana tipisnya perbedaan antara meyerah dan menerima kenyataan.

Lewat karakter Cha Yu Ri dan arwah-arwah lainnya, kita belajar bahwa betapa pentingnya sebuah kehidupan. Saat kematian datang, begitu banyak hal yang tidak bisa lagi dilakukan ataupun diubah. Untuk itu, hargai semua yang ada selagi masih hidup. Jangan sia-siakan apa dan siapa pun yang ada di samping kita. Karena ketika semuanya pergi, penyesalan akan menjadi teman sepanjang masa.

Note

Bagi yang ingin menonton drama ini, siapkan tissue sebanyak mungkin untuk melap air mata. Kalau mau hemat, sediakan handuk! hahahaha

Komentar

  1. They also help 3,000+ games on cell – aside from quantity of} hundred slot machines, you can to|you possibly can} actually put months of leisure in your again pocket. Then, if you resolve to play for real cash, they’ll double your initial transaction a lot as} 1 BTC. As an added bonus, you’ll obtain 180 additional free spins over your first 9 days as a new new} participant. Ducky Luck is giving away of|gifting away} a hundred and fifty free spins along with your first 안전바카라 deposit, but could also|you can even} spin through 400+ free slot machines before diving into the motion with your individual cash.

    BalasHapus

Posting Komentar