Maudy Ayunda dan Beberapa Hal Tentangnya

Artis cantik, pintar dan multitalent ini sedang viral akibat dari pengumuman pernikahannya yang terkesan ‘surprise’ karena tiba-tiba meng-upload foto pernikahannya pada akun instagramnya. Saya salah satu korban ‘kaget’ juga sih. hahahah
 
Ayunda Faza Maudya,BA,MA,MBA lahir 19 Desember 1994 merupakan putri sulung dari Bapak Didit Jasmedi R Irawan dan Ibu Muren Murdjoko. Maudy memiliki adik bernama Amanda Khairunnisa.
 
Saya pertama tahu Maudy dalam filmnya yang berjudul UNTUK RENA. Di sana Maudy masih kecil, yaa umurnya kira-kira 10 atau 11 tahun. Dari awal munculnya film itu sampai sekarang, saya masih sering menyanyikan penggalan lagunya yang berbunyi seperti ini “Hanya satu pintaku tuk memandang langit biru, di pangkuan seorang ibu” Terus dan terus terputar di otak saya. Hahahah

Puncak saya mengagumi Maudy saat ia membintangi ‘Perahu Kertas’. Film yang diangkat dari sebuah novel karya Dee (Dewi Lestari). Novelnya saja sudah bikin saya jatuh hati, apalagi filmnya. Nah karena Maudy berhasil membawakan karakter KUGY dengan sangat sempurna menurut saya,  jadi saya langsung nge-fans sama Maudy. Hihihihi
Selain “Untuk Rena’ dan ‘Perahu Kertas’, Maudy juga membintangi beberapa film, diantaranya : Sang Pemimpi, Rumah Tanpa Jendela, Tendangan Dari Langit, Malaikat Tanpa Sayap, Refrain, Trinity Traveler, Habibi Ainun, dan banyak lainnya.
 
Selain bermain film, Maudy juga seorang penyanyi. Lagu yang cukup popular dari Maudy yaitu Tiba Tiba Cinta Datang. Maudy juga kerap menulis lagu dan menyanyikannya sendiri seperti yang terdapat di Hidden collection-nya. Tapi yang paling berkesan menurut saya sih ya lagu Perahu Kertas. Duh kece banget.
 
Bukan cuma itu, Maudy juga menulis buku loh! Wow… iya, Maudy menulis buku anak-anak yang ia beri judul ‘Kina's Story’. Duh pintar banget ya dia. Gak salah memang kalau jadi idola banyak orang.
 
Eh, Eh, tahu tidak, di Tahun 2020, Maudy masuk dalam daftar tahunan Forbes Indonesia edisi 30 Under 30 (30 anak muda Indonesia yang berprestasi di bawah umur 30 tahun) dalam kategori Art, Style dan Entertainment. Terus tahun selanjutnya, dia masuk di Forbes Asia. Wew hebat banget sih….
 
Kini Maudy sudah menikah dengan seorang keturunan Korea Selatan. Pernikahannya ramai dibicarakan warga net karena tidak pernah ada gosip sebelumnya. Maudy hebat banget ya bisa menyimpan privasinya begitu apik. Kebanyakan artis lainnya pasti sudah umbar sana sini. Hahahah Diketahui, Maudy bertemu dengan suaminya saat mereka menempuh pendidikan S2 di Stanford.  Nih, yang belum ketemu jodoh sampai sekarang, coba deh sekolah S2 juga, siapa tahu ketemu jodoh di sana, yeee kaaannn… hahahaha canda ding!

Komentar

  1. Lagu itu mocca yg nyanyikan. Baru kutau ada film untuk rena wkwk thx infonyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada. pernah juga ditayangkan di TV

      Hapus

Posting Komentar