Langsung ke konten utama

Buka Puasa



Lima hari terakhir ini saya buka puasa di tempat yang berbeda dan dengan orang serta situasi yang berbeda.

Karena merasa hal ini langka dan spesial, ila akan sedikit berbagi cerita tentang buka puasa yang sangat membahagiakan ini…

1.      6 Agustus 2012
Hari senin, aku buka puasa bareng Mhuly. Sebenarnya gak terencana kalau kami akan buka bareng, yaaa bisa dibilang sesuatu yang terjadi tanpa adanya kesengajaan. Hahahaha apaan sih… :D
Iya, soalnya hari itu lagi ke kampus, ketemu neng Mhuly dan keluarlah naluri jalan-jalan kami (dasar! Hahaha). Alhasil kami ke salah satu Mall yang ada di kota kami tercinta, Makassar (eh, ketemu kakak yang baik hati di sana. ^^). Setelah keliling sejenak dan  tujuan terlaksana, kami pulang. Tapi masih di tengah perjalan Adzan berkumandang, jadilang kami singgah di Mesjid Al-markas. Waahhh ternyata buka disana sangat rame (pertama kali loh Ila buka di sana). Selesai shalat Magrib saya dan Mhuly meluncur pulang….. 

2.      7 Agustus 2012
Hari selasa sepertinya lebih tepat kalau disebut hari kelabakan. Soalnya hari itu aku telat buka gara-gara ketiduran di kosan. Hari itu memang aku gak keluar-keluar kosan, yaaa bisa dibilang bermalasan lah… hahaha
Selesai shalat Ashar aku baca novel eh gak tahunya tertidur sampai magrib. Jadi deh gak ada persiapan buka. Pas bangun, aku kaget dengar adzan magrib yang berkumandang, mau keluar beli sesuatu pasti udah abis jadi deh manasin air untuk segelas susu coklat. Yaaa aku buka pake susu cokelat anget… hahahaha eh, tapi susu coklatnya gak sendiri, dia ditemani cemilan bernama “astor” yang berwarna pink…. 

3.      8 Agustus 2012
Hari Rabu, buka puasa di Himpunan… yeeeeee…. Akhirnya bisa buka ama bocah-bocah Kaminari, meskipun gak semuanya karena buanyaakk yang udah pada pulkam. Ada Pak Ketua (Ridho), Daeng galau (Rama), Mbak SeSwat (Iin), Ibunda kami (Ninin), Ibu ketua (Uny), Miss HateRice (Qiash), dan Nona dongga' (Sry), eh masih ada lagi, adeknya Ibunda, (namanya Didin atau Dadan yaaa… Ila lupa.. hehehe ).
Pokokke seruuuu meskipun diiringi teriakan2 Miss HateRice karena di goda kucing… hahahahaha…. Tapi Ila gak bisa lama-lama karena harus balik ke Maros, jadi Ila ninggalin mereka setelah buka… 

4.      9 Agustus 2012
Hari Kamis yang manis buka puasnya bareng anak-anak D’Icon (nama kelas kami waktu SMA). Hampir gak hadir sih soalnya lupa, untung ada neng Tiwi ma neng Rhany yang ngingetin lewat SMS. Karena masih di kampus dan sudah jam lima sore, akhirnya Shiro harus sedikit lebih cepat larinya mengantarku ke Maros.
Rumah Pia, sudah dua tahun berturut-turut kami buka puasa bersama di sana. Selama hampir setahun kami gak ketemu jadilah salang pandang memandang membicarakan apa yang berubah dari diri masing-masing.
Abis buka dan shalat Magrib, eh si Ipa manggil ke PTB (pantai tak berombak) untuk nongkrong melepas rindu.… waahhhh disana parah, aku gak bisa berenti ketawa gara-gara si Agus yang melucunya keterlaluan, sumpah tuh anak benar-benar lucu… (masih tertawa kalau ngebayangin kata-kata dan tingkahnya :D)…

5.      10 Agustus 2012
Hari Jumat, hari ini spesial bangeeeettttt…. :D
Seharian jalan ma Ayah dan Bunda.
Biasanya aku ke kampus bareng Shiro, tapi kali ini dianter ma Ayah, eh malah ditungguin di parkiran kampus. Disuruh cepat ngurus urusan yang mau diurus di kampus agar kami bisa jalan bareng. Jadilah gak sejam aku di kampus, lalu jalan-jalan bareng ortu. Yaaa keliling Makassar… (pokokke seneng bangeeeettttt :D)
Tanjung bunga menjadi tujuan terakhir, dan disana kami buka puasa. Setelah Magrib, kami makan di tempat makan favorit kami… saking favoritnya setiap Ayah dan Bunda ada di Makassar, pasti kesana… hahahaha



-Seharusnya Setiap Saat Kita Mengucap SYUKUR Atas Nikmat yang Allah Berikan-

Alhamdulillah…..
Alhamdulillah…..
Alhamdulillah…..

Alhamdulillah, terima kasih Allah… ^^

  
-ILa-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahagia Ku Mengenal Kalian

Saat itu, saat kupertama bertemu kalian Kuberusaha mencari kata Untuk memulai sebuah kalimat Perkenalan Rasa malu, takut dan canggung Menjadi es di bibir Namun gelisah dan penasaran Membakar seluruh tubuh Kini tak ada lagi kata Sepi dan sendiri di dalam kamusku Kalian telah menjadi warna Yang mencerahkan hari-hariku Kebersamaan Adalah hal yang membuat Perkenalan tak sekedar sebuah Perkenalan Kebersamaan menjadi sungai Yang mengalirkan sejuta kata-kata Yang sempat terbendung Disebuah ketidaktahuan 13 November 2009

Tempat Wisata di Jepang

Ski emang indah dan menyenangkan. Apalagi saat bermain, salju turun begitu lebat, bagaikan kapas yang bertebrangan. Indah, putih nan lembut itulah salju yang saya rasakan saat bermain ski di Fujimi Nagano. banyak sekali tempat ski di negeri sakura ini salah satunya yang paling terkenal adalah di Fujimi Nagano, hampir setiap orang asing pasti menyempatkan datang ke tempat ini. Saya sendiri jarak yang jauh tidak menghalangi untuk datang bermain. walaupun sebenarnya yang lebih dekat tempat saya ada di daerah gifu atau di siga. Fujimi tepatnya di Nagano, jika anda berkesempatan ke negeri sakura ini, silahkan ke nagano dan cari fujimi station, dari situ ada bus yang menghantarkan ke area ski gratis, tapi jam tertentu, sebelum jam 10 saat berangkat. Dan pulang juga ada bus gratis jam 3 lebih 10 menit. Hanya sekitar 2 bus saat berangkat dan pulang ke fujimi station. Jadi usahakan pas jam-jam itu. Kalau tidak anda bisa naik taksi. Jarak yang lumayan jauh tidak mungkin di tempuh denga

Souka, Soudeska, & Soudesne.

Tadi belajar BJTM (Bahasa Jepang Terpadu Menengah).  Ada hal yang saya tangkap, yaitu perbedaan penggunaan SOUKA, SOUDESKA, dan SOUDESNE. Souka biasanya digunakan saat tiba-tiba mengingat sesuatu. Contohnya: ada teman yang sedang belajar, kamu datang dan bertanya “apa yang kamu lakukan?” teman menjawab “belajar, besok ada ujian.” Nah disinilah kamu akan mengatakan “souka!?!” dengen ekspresi mengingat sesuatu sambil memukul jidat. Soudeska biasanya digunakan untuk bertanya kembali guna meyakinkan diri sendiri. Contoh: kamu sedang berada dalam ruangan, tiba-tiba datang seorang teman dan berkata “di luar hujan deras.” Kamu akan berkata “soudeska?” dengan ekspresi wajah penuh tandatanya dan kaget. Bisa jadi kamu akan segera keluar ruangan untuk memastikan apakah hujan deras sungguhan atau tidak. Soudesne biasanya digunakan untuk menyatakan kesamaan pemahaman. contoh: kamu dan teman kamu berada di luar ruangan kemudian teman kamu berkata “cuaca cerah yaa...” kamu a