Langsung ke konten utama

Tidak Ada New York Hari Ini

Buku kumpulan puisi dan foto untuk film Ada Apa Dengan Cinta 2. 
Dari semua buku yang saya punya, ini yang paling sering saya bawa kemana-mana. Tidak pernah bosan mengulang-ulang membaca puisi yang ada di dalamnya, bahkan sampai ada beberapa yang hampir saya hafal. Hahaha
Kalau dari kalian ada yang pernah membaca buku ini, dan bertanya kepada saya puisi mana yang paling saya suka, jawabannya : pukul 4 pagi. Ada yang sama? Hahaha
Jika ada seseorang yang menyentuh inti jantungmu, mereka yang datang kemudian hanya akan menemukan kemungkinan-kemungkinan. -Potongan puisi ‘pukul 4 pagi’
Duh, kalimat itu, sejak pertama kali membacanya, hati langsung mengiyakan. Kayaknya Aan Mansyur memang sengaja menciptakan puisi itu khusus buat orang yang susah moveon. Hahaha

Eh, selain puisi, buku ini juga berisi foto-foto kehidupan jalanan di kota new york karya Mo Riza. Jadi kalau lagi di dalam kendaraan, terus pusing kalau membaca, yaa tinggal nikmati saja foto-fotonya.

Komentar

  1. Eh, aku baru tahu loh mba ini buku ini. Hihihi. Kemana ajaaaa nih aku. Berapa halaman mba? Romantis-romantis kah isinya?

    BalasHapus
  2. Wah menarik sih. Masuk wishliwis nihhhh
    Aku juga salah satu penikmat puisi tapi klo membuatnya abal Abal gak jelas hihi

    BalasHapus
  3. Mba ila penggemar puisi ya..
    Saya jadi ingat saat SMP nonton AADC, langsung buku puisi yang jadi bukunya si Rangga dicari di mana-mana. Hahaha, aku rasa ini sama juga ya mba..

    BalasHapus
  4. Aku dulu udah hampir mau beli buku ini, secara suka banget sama Aan Mansyur. Ternyata bagus juga ya mba isinya :) jlebb banget itu quotesnya

    BalasHapus
  5. Aku tuh kagum dengan orang² yang bisa menulis puisi. Satu rangkaian kata bermakna dalam. Walaupun aku kadang engga sabar bacanya...wkwkwk...
    Mungkin disisipkan foto² bisa jadi lebih menarik ya

    BalasHapus
  6. Saya pernah suka banget dengan puisi, lalu menulis, tapi ak pernah pede mengeluarkannya.
    Mo Riza keren, membuat buku puisi plus gambar-gambar. Buku seperti ini biasanya harganya cukup mahal dan penggemarnya segmented

    BalasHapus
  7. Eh ini buku kumpulan puisi ya Ila? Keren ya. Berapa halaman nih? Kalau udah Aan Mansyur sudah mantap jiwa haha

    BalasHapus
  8. Aan Mansyur selalu berhasil memikat hati dalam bait-bait puisi nya. Boleh pinjam gak mbak? Eh

    BalasHapus
  9. Puisi-puisinya ditulis oleh Aan Mansyur ya. Beliau memang penyair kawakan yang banyak penggemarnya. Tak heran jika syair-syairnya keren.

    BalasHapus
  10. Mantap banget Bukunya Tidak ada New York hari ini. wajib dimiliki nih kaum milenial.

    BalasHapus
  11. Mbak, suka baca puisi juga ya? Suka bikin puisi juga gak? Bikin dong mbak puisi di blognya. AKu pasti bakal suka bacanya. Nanti aku pinjem lah bukunya. hehhe. Dasar aku gak modal ya!

    BalasHapus
  12. Saya sangat salut dengan orang yang pandai menciptakan puisi. Karena bagiku seni dalam berpikirnya sudah level dewa..

    BalasHapus
  13. Ini dia yang dipuji-puji dari film AADC2. Banyak orang jadi teralihkan atas betapa tidak beradabnya Rangga yang merebut tunangan orang haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bahagia Ku Mengenal Kalian

Saat itu, saat kupertama bertemu kalian Kuberusaha mencari kata Untuk memulai sebuah kalimat Perkenalan Rasa malu, takut dan canggung Menjadi es di bibir Namun gelisah dan penasaran Membakar seluruh tubuh Kini tak ada lagi kata Sepi dan sendiri di dalam kamusku Kalian telah menjadi warna Yang mencerahkan hari-hariku Kebersamaan Adalah hal yang membuat Perkenalan tak sekedar sebuah Perkenalan Kebersamaan menjadi sungai Yang mengalirkan sejuta kata-kata Yang sempat terbendung Disebuah ketidaktahuan 13 November 2009

Tempat Wisata di Jepang

Ski emang indah dan menyenangkan. Apalagi saat bermain, salju turun begitu lebat, bagaikan kapas yang bertebrangan. Indah, putih nan lembut itulah salju yang saya rasakan saat bermain ski di Fujimi Nagano. banyak sekali tempat ski di negeri sakura ini salah satunya yang paling terkenal adalah di Fujimi Nagano, hampir setiap orang asing pasti menyempatkan datang ke tempat ini. Saya sendiri jarak yang jauh tidak menghalangi untuk datang bermain. walaupun sebenarnya yang lebih dekat tempat saya ada di daerah gifu atau di siga. Fujimi tepatnya di Nagano, jika anda berkesempatan ke negeri sakura ini, silahkan ke nagano dan cari fujimi station, dari situ ada bus yang menghantarkan ke area ski gratis, tapi jam tertentu, sebelum jam 10 saat berangkat. Dan pulang juga ada bus gratis jam 3 lebih 10 menit. Hanya sekitar 2 bus saat berangkat dan pulang ke fujimi station. Jadi usahakan pas jam-jam itu. Kalau tidak anda bisa naik taksi. Jarak yang lumayan jauh tidak mungkin di tempuh denga

Souka, Soudeska, & Soudesne.

Tadi belajar BJTM (Bahasa Jepang Terpadu Menengah).  Ada hal yang saya tangkap, yaitu perbedaan penggunaan SOUKA, SOUDESKA, dan SOUDESNE. Souka biasanya digunakan saat tiba-tiba mengingat sesuatu. Contohnya: ada teman yang sedang belajar, kamu datang dan bertanya “apa yang kamu lakukan?” teman menjawab “belajar, besok ada ujian.” Nah disinilah kamu akan mengatakan “souka!?!” dengen ekspresi mengingat sesuatu sambil memukul jidat. Soudeska biasanya digunakan untuk bertanya kembali guna meyakinkan diri sendiri. Contoh: kamu sedang berada dalam ruangan, tiba-tiba datang seorang teman dan berkata “di luar hujan deras.” Kamu akan berkata “soudeska?” dengan ekspresi wajah penuh tandatanya dan kaget. Bisa jadi kamu akan segera keluar ruangan untuk memastikan apakah hujan deras sungguhan atau tidak. Soudesne biasanya digunakan untuk menyatakan kesamaan pemahaman. contoh: kamu dan teman kamu berada di luar ruangan kemudian teman kamu berkata “cuaca cerah yaa...” kamu a