Kafe Hits di Balikpapan

By ila aswil - 7:30 AM

Kalau bosan dengan Balikpapan yang itu-itu aja, tapi ingin keluar nongkrong, coba deh ke kafe. Di sana kamu bisa melepas penat dengan ngobrol dengan teman-teman atau sekedar foto-foto.
Berikut ada beberapa rekomendasi kafe yang pernah saya kunjungi di Balikpapan.

1. Dialog Coffee

Tidak diragukan lagi, kafe ini sangat hits, saking hitsnya kafe ini memiliki tiga cabang di dalam kota Balikpapan. Kafe...tiga cabang dalam satu kota... wooow...
- Dialog Coffee BP : BPN Permai H2 No 57
- Dialog Coffee BB : BPN baru C2 No 16
- Dialog Coffee RB : Ruko Bandar Blok C No 18-19
Saya ke Dialog Coffee yang di Ruko Bandar. Ada dua lantai, kemarin karena di lantai bawah penuh, saya ke lantai atas. Awalnya sih ragu, takutnya di lantai atas tidak senyama di lantai bawah, ternyata pun sangat nyaman buat menghabiskan waktu.
Untuk masalah menu, pilihannya banyak. Karena baru pertama datang ke sana, jadi saya bertanya apa yang paling banyak dipesan, ternyata kopi dengan campuran avocado. Memang juara sih rasanya.


2. Senja Coffee


Saya jatuh cinta pada kafe ini karena namanya. hahaha... Namanya unik, waktu ke sana lupa betanya kenapa dinamakan Senja. Berada di Jl.Mayor TNI A.D Imat Saili No 29 Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, buka dari 11.00 - 23.30 WITA

Ruangannya ada dua bagian. Bagian depan yang behubungan langsung dengan udara luar alias gak berAC dan bagian dalam yang berAC. Saya pilih duduk di dalam dong ya... nyaman banget, gak berasa saya menghabiskan waktu sekitar empat jam-an di sana. Mungkin mas-mas pegawainya bosan liat saya terlalu lama. hahahaha

soal menu... waaahhh juara sih kafe ini, mulai dari kopi sampai makanan berat ada... waktu ke sana pesan yang loaded fries, enaknya gak tahu lagi deh mau ngomong apa. Uenak! Kalau tanya harga, bersahabat kok dengan kantong...hahaha


Kalau ke sana jangan lupa foto-foto yang banyak.. Hahaha



3. Amalgam Coffee


Saya pesan GreenTea Latte, daaaann enak sekaliiiii... gambar diatasya pun canti. duh, gak tega sih buat minumnya, maunya difoto terus. hahaha
Bukan hanya kopi, ada banyak menu di kafe ini. Bahkan ada singkong gorengnya...

Kafe ini ada di Jalan MT Haryono No.12 RT 37



  • Share:

You Might Also Like

35 comments

  1. tertarik ke senja cafe karena potret camilannya yg menggoda. sekarang makin banyak kafe yg nyaman yak. enaknya didatangi bergantian saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, di sana memang makanan dan minumannya enak, juga gak terlalu menguras dompet. hahhaa

      Delete
  2. Kafe sedang menjamur sekatang di berbagai daerah hihi
    Wishlist nih kalau nanti ke situ, bisa mampir ke tempat ini🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. semoga bisa jadi referensi kalau ke Balikpapan.

      Delete
  3. Tempatnya menarik dan bagus, di tempat saya juga ada Senja Coffie dinamakan senja karena kalo ke kaffe trsb memang bisa lihat senja. Tempatnya juga di samping kost-kostan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhh... semakin kece dong kafenya, bisa lihat the real senja. :D

      Delete
  4. Noted kk..semoga tahun ini kesampaian bisa dinas ke sana... dan bisa kopdaran sama kk nya disalah satu kafe.. amin

    ReplyDelete
  5. Kalau aku ke Balipakan traktir ya ke semua kafenya, wakakak. Salfok sama foto makanannya sepertinya enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke Balikpapan saja duluuu... soal traktir-traktir urusan belakang... hahahaha

      Delete
  6. Semoga suatu hari aku bisa sampai ke balikpapan. Ke kalimantan baru nyampenya ke kalsel aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... berkabar yaaa kalau ke Balikpapan atau Makassar. ;)

      Delete
  7. Wah lumayan banyak juga ya kafe hits di balikpapan. Udah lama banget ga ke sana

    ReplyDelete
  8. Suasana kafe memang nyaman dan enak. Apalagi untuk kerja. Tapi sayang, suasana dompetku sering tidak cocok. Akhirnya milih ngadem dan mencari d bawah pohon rindang. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok kafe yang cocok dengan dompet. hehehe

      Delete
  9. Buat yang instakiller udah boleh lirik2 nih ke kafe ini. Btw, aku suka kafe dgn konsep rustic gitu. Kayak adem aja perkakas dari kayu dan banyak pohon2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm.... sepertinya ada soalnya kafe sekarang temanya unik-unik semua.

      Delete
  10. Semuanya coffee cafe ya Kak. Ini benar-benar kafe yang cocok untuk anak-anak muda beraliran indie. Menyeruput kopi sembari merenungi kehidupan ini. Dan di saat anak zaman sekarang sudah ngopi di kafe-kafe, saya masih setia dengan kopi saset di rumah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... 'menyeruput kopi sembari merenungi kehidupan ini' <-- kok kayak saya banget yaa..

      Delete
  11. Yang dialog cafe, saya suka desain interiornya😁

    ReplyDelete
  12. semoga cafe ini tetap selalu ada dan tempat basecamp anak senja

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah ke kafe senja? atau anak kafe senja? heheheh

      Delete
  13. Belum pernah ke Balikpapan tapi udah tau dulu kafe²nya nih berkat Ila. :D

    ReplyDelete
  14. Ya Allah... saya jadi ngebayangin andai bisa ke Balikpapan dengan suami. Eh kok malah dengan suami. HIhihi.

    Saya sangat jarang kepikiran membuat foto saat di cafe. Datang, pesan, ngobrol, makan, bayar, pulang. Palingan foto 3 suasana kafe untuk Google Local Guide, karena ditanya.
    Mungkin harus belajar telaten mengumpulkan bahan tulisan ya

    ReplyDelete
  15. Banyak kafe kece ya di Balikpapan. Menjamurnya kafe menjadi tanda kalo kotanya berkembang secara ekonomi. Atau bahkan Balikpapan emang sudah maju ya hehe maafkan saya yang tak tahu banyak.

    Btw, apresiasi buat fotonya yang kece.

    ReplyDelete
  16. memang kafe tempat pelabuhan ketika sedang suntuk. sambil ngopi juga ngobrol bareng teman teman bisa menimbulkan inspirasi baru dan semangat baru.

    Lumayan dapet referensi kafe yang ngehits di balikpapan. Semoga ada kesempatan untuk hunting ke kota balikpapan.

    ReplyDelete
  17. Sekarang banyak kafe yang mengusung konsep unik biar pengunjung tertarik
    Mulai dari menu, nama kafe itu sendiri.
    Salah satunya di Balikpapan ini, nama nya unik Dialog Caffe.
    Jadi ingin icip icip kopi nya dech
    Dan caffe lainnya

    ReplyDelete
  18. keren-keren ya tempatnya, emang tujuannya membuat pengunjung betah, jadi bukan cuma kopi yang dijual, tapi juga suasana dan kenyamanannya.

    DI dekat tempat tinggal saya juga banyak kedai kopi bermunculan

    ReplyDelete
  19. Ngopi dan ngetik artikel di sini sepertinya efektif banget ya. Suka sekali dengan atmosfernya.

    ReplyDelete
  20. Zaman sekarang semua harus menyesuaikan ya. Begitu juga dengan suatu usaha atau bisnis. Untuk kafe di atas, semua desainnya kece dan anak muda banget

    ReplyDelete
  21. Ngopi adalah sunnah. Wah asyik banget ya banyak kedai kopi yang kece. Pasti kalo bikin ramuan V60 rasanya enak tuh kalo tempatnya kece

    ReplyDelete
  22. lucu-lucu banget caffe di Balikpapan ini, jadi kalo lagi ada agenda jalan-jalan k Balikpapan, udah gaperlu bingung lagi mau nongki dimana ya...

    ReplyDelete
  23. wah ini tempatnya cozy bgt buat blogging kak,,, heheh aku sndiri suka ngopi di cafe smbil bawa laptp, bisa jadi lebih produktif

    ReplyDelete