tolong

Meminta tolong bukan hal yang salah. malah kadang meminta tolong ke orang lain adalah hal yang harus dilakukan. kenapa harus? karena dengan meminta tolong kita memberi kesempatan kepada orang lain untuk merasa bahwa dirinya dibutuhkan.

ada saatnya meskipun kita mampu melakukannya sendiri, kita tetap menerima tawaran bantuan dari orang lain. karena selain untuk memudahkan urusan kita, ada ikatan yang semakin erat antara si penerima dan pemberi bantuan. baik hubungan keluarga, teman, sahabat, relasi kerja atau lainnya.

untuk personal, saya kadang meminta bantuan sepele ke seseorang atau beberapa orang. bukan karena saya tidak sanggup melakukannya tapi lebih karena ingin 'keep in touch' dengan org itu. saya orangnya susah moveon, hahaha. jadilah ingin tetap berkomunikasi dengan orang-orang yang pernah saya kenal. salah satu cara saya untuk tetap ada bahan komunikasi yaa bertanya atau meminta tolong, mulai dari hal sepele bahkan sampai hal yang rumit banget. mungkin banyak juga orang yang kesel atau kapok saya minta tolongi. hahaha
tapi percayalah, dengan cara itu saya ingin menempatkan kalian di dalam bagian kehidupan saya.

meminta tolonglah, meski itu hal sepele, karena dengan itu berarti orang yg kau minta tolongi akan merasa bahwa dirinya penting di kehidupanmu.

tapi minta tolongnya juga jangan kelewatan. kayak pinjam uang 10 juta. deehh... kalau org kaya mah nyantai, kalau saya tdk nyantai. hahahahahhah

see you.
semoga kita semua selalu disayangi Allah ~ ❤

Komentar