Mie Ayam di Kahu, Libureng dan sekitarnya

By ila aswil - 14.45

Saya dan suami suka sekali kulineran. Kalau ada warung makan yang baru di sekitar tempat tinggal kami, pasti kami datangi. Sama halnya hari ini. Kami ke salah satu warung mie ayam dan bakso yang baru buka. Minggu lalu kami ke ibu kota kecamatan, di tengah jalan, kami melihat ada warung mie ayam yang baru. Kami pun penasaran. Sejak kemarin ingin datang ke sana tapi selalu saja ada halangan. Karena dari sana, saya pun kepikiran untuk berbagi di mana saja warung mie ayam dan bakso di sekitar tempat tinggal saya, dan yaa sering saya datangi.

Warung Sanrego

Warung ini ada di sekitar SMPN 3 Kahu, Sanrego. Mie ayamnya enak, airnya kental banget. Mungkin itu berasal dari tumisan ayamnya yang pakai banyak bumbu. Warung ini bukan hanya menjual Mie Ayam dan Bakso, tapi berbagai menu lainnya, seperti nasi goreng, lalapan ayam, ikan goreng, gado-gado.

Warung Sari Rezeki

Kalau warung ini jadi langganan saya untuk mie gorengnya. hahaha iya, iya di sini kita lagi bahas mie ayam, bukan mie goreng. Tapi serius, mie goreng di warung ini tuh enak banget. Mie ayamnya juga enak, ada bakso, tahu bakso, warung ini juga menjual nasi goreng, ayam krispi, nasi campur, soto ayam. Warungnya ada di sekitaran kantor desa Palakka.

Warung Mas Tejo

Sama halnya diatas, warung ini juga terletak di desa Palakka. Hanya saja agak jauh dikit dari pusat desa Palakka. Mmm... dekat jembatan toli-toli (bukan kabupaten toli-toli yang ada di sulawesi tengah ya). Kalau di warung Mas Tejo baksonya yang juara. kadang kalau lewat saya singgah hanya untuk membeli bakso tusuk. Warung ini hanya menjual bakso dan mie ayam.

Warung Mas Imam

Warung ini ada di pusat kecamatan Kahu. Pas di depan Mesjid besar Palattae. Warungnya selalu ramai. mungkin karena tempatnya yang strategis. Tapi memang sih enak juga makanannya. Mie ayamnya enak juga, kalau ke Palattae dan ingin makan Mie ayam, saya sering ke sini. Lokasinya sekitar 12km dari Sanrego.

Warung Bakso Solo

Juga ada di Palattae. tidak jauh dari warung Mas Imam. di Warung ini ramai juga. Menurutku sih baksonya yang juara. Warung ini hanya menjual Bakso dan Mie ayam. (entah sekarang menunya bertambah atau tidak, soalnya sudah jarang saya ke sana).

Warung Labombo

Nah, ini nih juaranya Mie ayam menurut penilaian saya. Enak banget! cara penyajiannya pun beda dari yang lainnya. Kalau semua warung di atas penyajian mie ayamnya campur kuah dan mie dalam satu mangkok, kalau yang ini beda. Mereka memisahkan kuah dan mienya. Seperti halnya mie ayam di ibu kota besar. hahahah Karena jarak yang jauh dan jalanan ke sana yang tisak begitu mulus, jadi saya jarang ke sana. Tiap hari kepikiran sih untuk makakn mie ayam di sana, tapi kejauhan. huhuhuhu Warung ini ada di sekitar pabrik gula camming, di kecamatan Libureng.

Nah itu sebagian warung mie ayam yang pernah saya datangi. Untuk warung yang hari ini saya datangi, maaf belum saya review. hahahaha

Kalau kalian, warung mie ayam langganan kalian di mana?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar