Puncak Cangngahing, Desa Cakkela, Bone

By ila aswil - 9:08 AM


Tempat favorit anak Bone Selatan.Dan tempat favorit saya saat ada teman dari luar daerah berkunjung ke rumah. Kalau mereka sudah bilang, 'La, bawa saya ke tempat yang bagus di sekitaran sini.' pasti saya bawa mereka ke Cangngahing.

Puncak Cangngahing berada di Desa Cakkela, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dari kota Makassar, sekitar 3-4 jam perjalanan. Kalau bingung jalan, atur GoogleMap atau Waze. atau lebih gampangnya, hubungi saya. hahahahaha

Sore hari menjadi waktu paling banyak muda mudi ke tempat ini. selalu rame pokoknya kalau sore. Tapi karena saya lebih nyaman menikmati alam kalau tak banyak orang, jadilah hampir kalau ke sana pas subuh, sebelum matahari terbit. Melihat matahari terbit di sana tuh kayak mewah banget. cantik! plus gak banyak orang, kadang sama sekali gak ada orang, jadi bebas foto-foto tanpa malu dilihatin banyak orang. hahahha



Puncak? Mendaki dong.... yaahh kan capek!
Mendakinya cuma beberapa meter aja, kendaraan sampai sana kok, tenang ~
 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments