Rumah Makan Bajoe, Bone

By ila aswil - 1:39 PM

Kalau kalian ke Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, jangan cemas jika ingin menikmati olahan seafood. Ada banyak rumah makan di Watampone (ibukota Kabupaten Bone) yang menyediakan ikan laut, cumi, dan lainnya. Salah satunya di Rumah Makan Bajoe.
Tidak jauh dari pusat kota, kurang lebih 8 kilometer dari kantor bupati Bone. Yaa sekitar 15 menitanlah kalau berkendara.
Untuk harga, terbilang murah. Se-ons-nya sepuluh ribu rupiah. Kalau seekor ikan itu biasanya 3-8 ons. Terakhir kami ke sana beli dua ekor ikan, satu dibakar plus sambal rica-rica, satu lagi goreng tepung. Ditambah nasi satu bakul (untuk tiga orang), dan sayur pare. Kalau ditotal semua yang kami bayar 90ribuan.
Ada lagi yang aku suka dari rumah makan di sana. Tempatnya. Pas di tepi laut. Jadi sambil makan, kalian bisa melihat laut lepas beserta perahu-perahu yang sedang parkir ataupun melaut tak jauh dari situ.
Kalau mau ke sana tapi bingung arah, cari saja di map. Atau ikuti petunjuk ke pelabuhan penyebrangan bajoe. Karena rumah makan bajoe tidak jauh dari pelabuhan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments