B

By ila aswil - 6:42 AM


Beberapa hari terakhir saya banyak mendapatkan pertanyaan “gak ngeblog lagi, La?”

Awalnya sih saya cuek aja kalau ditanya, tapi kok lama-lama kepikiran juga ya… hahaha
Akhirnya pagi ini saya mencoba untuk menulis sesuatu dan mempostingnya di blog. Agar kalau ada yang bertanya, jawabannya tidak mengecewakan lagi. Hahaha

Pagi ini saya akan beropini tentang, B. sebenarnya opini ini pernah saya tulis di blog kedua saya yang gak tahu kenapa belum cukup seumur jagung blog itu mati. Mati karena saya tidak pernah memposting tulisan lagi dan mati karena saya lupa memakai email apa di sana dan tentunya lupa passwordnya. Oke, lupakan blog itu. Let’s tall about B.


What is B?
B adalah sebutan beberapa orang di luar sana dan juga saya untuk seseorang ataupun suatu golongan yang berada satu tingkat dibawah A atau sang juara.
Menurut saya, B merupakan seorang atau golongan yang memiliki cita-cita tinggi namun susah untuk mewujudkannya, karena terhalang oleh sesuatu atau seseorang. B selalu menjadi nomor dua, sekeras atau sehebat apapun usahanya, dia tetap akan menjadi bayangan sang juara.

Ada yang pernah merasa menjadi B?
Pasti banyak ya…
Di sekolahan sepertinya terlihat jelas mana yang A dan mana yang B. di sekolahan kan ada yang namanya rangking. Kalau di kuliahan sepertinya tidak terlihat lagi, namun di dunia perkuliahan bukan hanya masalah rangking, banyak hal yang bisa membuat orang mengkotak-kotakkan mana yang A  mana yang B. sebut saja seperti ini, “eh, itu cantik ya?” – “iya sih, tapi lebih cantik yang itu.” atau “eh, dia jago banget memotret.” – “tapi ada yang lebih jago loh.”

Ada yang pecinta drama Korea gak?
Nah kalau ada, pasti kalian pernah nonton drama musical “Dream High 2”
Yes… di sana ada gambaran tentang B. Namun, dibuat menjadi sang B adalah seseorang atau golongan yang ingin meraih sesuatu tapi ia atau mereka tidak memiliki bakat. Jadilah, meskipun berusaha keras, ia tetap menjadi bayang-bayang A.
Kalau tidak salah ingat, ada judul lagu mereka  yang judulnya B.

If there is something wrong, tell me. Karena ini hanya opini saya belaka.  Hahahahaha

  • Share:

You Might Also Like

0 comments